Minggu, 11 Maret 2012

Bukan Dimana, Tapi Bagaimana

Kelas Menulis Purbalingga pindahan. Pindahan yang tanpa membawa apapun kecuali semangat tetap menulis dan berkarya.

Sekarang kami menempati markas baru bersama CLC Purbalingga di Jl. D.I. Pandjaitan (Depan Depag-Pasar Mandiri) Purbalingga. Tempat yang merupakan eks-rumah makan itu sedang dipugar menjadi café baru dan rencananya akan dibuatkan juga ruang serta perpustakaan yang lebih representatif.
                         

Siang tadi, kami bersembilan berkumpul di sebuah ruangan yang mirip warung, bercampur bersama barang-barang anggota CLC. Memang sedikit terasa berantakan, tapi itu bukan masalah selama kami masih bisa menata ide-ide kami.

Kami berdiskusi –dan bercanda- banyak hari ini. Membahas MAKSA #4, membagi jadwal menjadi admin fanpage Kelas Menulis Purbalingga di Facebook, merutinkan mengisi blog, membagi informasi lomba dan antologi.

Juga berbagi keceriaan dengan mengguyur Syifa, yang tanggal 9 kemarin berulang tahun, dengan air dan kopi secara beramai-ramai. Heboh!

Sembari membiasakan diri di markas baru ini, satu yang kami coba pahami: bukan dimana, tapi bagaimana. Bukan tempat yang harus mewah, tapi ide dan semangat yang harus tetap menyala.

1 komentar:

bangkit wismo mengatakan...

Terus bersemangat....

Posting Komentar