Selasa, 09 Agustus 2011

Antusias Belajar Fotografi

Minggu, 25 Juli lalu, Kelas Menulis kedatangan mentor istimewa, Rahmi Azis, mahasiswi semester akhir Ilmu Komunikasi Unsoed. Tak hanya mentornya yang istimewa, tapi juga agenda hari itu. Ya, mba baik hati ini mengajak kami mengenal dunia favoritnya, fotografi. Wah, kami tentu antusias sekali!

“Komposisi foto itu ada beberapa, yaitu titik, garis, bidang, kontras, warna, dan eye catching,” jelas Mba Rahmi siang itu di kelas sambil menggerakkan kursor laptopnya untuk memnunjukkan beberapa contoh foto kepada kami. “Nah, ini yang disebut prinsip sepertiga bidang,” jelasnya kemudian.
 


Selanjutnya, kami diajak belajar mengambil foto langsung di luar. Tempat tujuan kami adalah Alun-Alun Purbalingga. Selain dekat, hari Minggu begitu ada banyak hal yang bisa dijadikan objek di Alun-Alun. Berbekal sebuah kamera digital milik Mas Bangkit, mentor setia kami, dan kamera HP, kami pun langsung asyik jepret sana-sini. Sesekali kami menunjukan hasilnya kepada Mba Rahmi untuk minta masukan. Bahkan kami juga sempat bernasis ria sedikit. Hehe.

Puas mengulik objek foto di Alun-Alun kami pun kembali ke markas Kelas Menulis untuk evaluasi. Disitu Mba Rahmi mengomentari foto-foto kami satu-persatu sembari memberikan koreksi. “Ini usahakan lebih fokus,” komentarnya pada fotoku yang mengambil objek burung warna-warni yang dijual di Alun-Alun.

Kelas ditutup sekitar jam 1 siang. Aku, Yubni, Fitri, juga Mas Bangkit sangat senang dengan materi fotografi siang itu, juga berterima kasih kepada Mba Rahmi yang mau menyempatkan datang membagi ilmunya.

Nah, ini dia beberapa hasil foto kami. Ada yang mau kasih koreksi lagi? ;)











1 komentar:

Rifatuts Tsaniyah mengatakan...

berminat untuk bergabung dalam fotografi

Posting Komentar